[Life] Kenapa Saya Kagum Dengan Julia Perez?

Saya nggak kenal pribadi dengan Julia Perez alias JuPe. Kenal sebatas dia adalah salah satu selebritis Indonesia yang kehidupannya dibumbui kontroversi mulai dari kehidupan, gaya pakaian hingga kisah cintanya. Siapa yang ingat kisah cinta JuPe dengan Gaston Castano?

Paling banter cuma pernah kontak JuPe ketika menanyakan jadwal untuk kemungkinan menjadi pengisi event yang sedang digarap. Walau akhirnya tidak jadi, namun pembicaraan singkat via pesan telpon cukup enak sih. Entah apakah itu JuPe sendiri yang jawab, asisten, atau managernya. Buat saya, balasan pesannya ramah dan menyenangkan. 

Saya bukanlah seorang fans berat, namun tulisan ini adalah ekspresi dari rasa kagum saya kepada JuPe. Kenapa? Ini adalah hal-hal yang saya suka dari seorang JuPe:

1. Tetap semangat sekolah
saya salut dengan JuPe yang tetap semangat untuk mengejar pendidikan walaupun sibuk berkarir didunia hiburan. 

2. Gaya bicara enak
Menurut saya, gaya bicara JuPe dalam menjawab berbagai pertanyaan ataupun mengeluarkan statement cukup oke lho. Ga sembarangan dengan kata-kata. 

3. Berani tampil beda
JuPe selalu tampil percaya diri dengan berbagai gaya. Mulai yang simpel hingga glamour, mulai dari yang casual hingga seksi. Bra dispenser, army suit, bra bling-bling adalah beberapa gaya style dia yang mungkin menurut banyak orang terlihat absurd, namun buat saya sih berani beda!

4. Bunglon!
Wajah dan penampilannya seperti bunglon. Bisa berubah-ubah tergantung karakter yang sedang ia tunjukan. Saya pernah lihat foto JuPe saat menjadi Ratu Pantai Selatan di pameran foto Rio Motret - Alkisah. Asli keren! Dan kalo gugling berbagai foto JuPe yang lain, hasilnya beda-beda. Keren!

5. Semangat berjuang dan senang berbagi
Ketika tau ia sakit, JuPe tak pernah berusaha menyerah. Kalo yang saya baca dari berita yang beredar, ia selalu semangat untuk berjuang melawan penyakitnya dan kerap menyemangati orang-orang sekitarnya. Selain itu, saya juga baca berita bahwa JuPe juga meminta sebagian dana yang dikumpulkan teman-temannya untuk pengobatan kankernya, diberikan kepada penderita kanker lainnya. JuPe juga masih menyiapkan rumah singgah bagi penderita kanker dan rela menjual perhiasannya untuk membuat tempat ibadah di sebuah tempat. 
*silahkan gugling ya kalo pengen tau berita lengkap mengenai hal-hal diatas 

10 Juni 2017 kemarin, JuPe kembali ke pencipta-Nya. Saya kaget. Karena terakhir denger berita keadaannya membaik setelah operasi besar di pertengahan minggu. Semua berita dan postingan media sosial yang saya baca, mengemukakan betapa banyak teman-temannya yang menghadiri pemakamannya, mendoakan dan berbagi cerita bagaimana sosok JuPe begitu menyenangkan bagi mereka selama ini. Semua sayang sama JuPe, namun Allah lebih sayang. 

Terlepas dari pro dan kontra seorang JuPe yang ada selama ini, saya kagum dengan semangatnya untuk berkarir, berjuang melawan penyakitnya dan kebaikannya terhadap keluarga serta teman-teman dekatnya. 

Rest in Peace, JuPe
Have fun up there  :)

*foto JuPe diambil dari sini

Ada yang punya pengalaman menarik, kenal baik dengan JuPe atau kagum dengan dia? Share disini yaa :)


Tetap Semangat

CONVERSATION

2 comments:

  1. Aku paling suka sifat dermawannya. Semoga amal kebaikannya diterima Allah Swt. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Haya iyaa. Amiiin. banyak yang bilang JuPe memang dermawan :)

      Delete

Back
to top