[Life] Semangat Staycation


Kapan terakhir kali kamu staycation?

Pertanyaan ini lumayan menohok hati nih hehehe. Alasannya sepele, liburan atau staycation yang menurut saya benar-benar liburan adalah di bulan September 2014 lalu. Saat itu saya baru resign lalu minggat ke Bali untuk merayakan ulang tahun yang akhirnya berkelanjutan dari rencananya seminggu menjadi satu setengah bulan karena Alhamdulilah ada job-job tambahan yang lokasinya disana. Saat itu buat saya benar-benar liburan karena saya nggak mikirin kerjaan. Ya namanya baru resign ya kaan hehehe. Biarpun sambil ada side job, tapi everyday is like Sunday. Beach, sea, sun and beer are my friends that time! Also party all night long *winkwink

Ternyata sudah dua tahun saya tidak staycation yang seperti itu. Palingan kalo ada kerjaan diluar kota, disempet-sempetin jalan-jalan sekalian refreshing. Ya tetap aja nyambi kerjaan jadi serasa nggak total hahaha. Alasannya sepele, kondisinya sedang pindah ke tempat kerja baru dan belum dapat jatah cuti. Karena dalam 2 tahun ini ada kali pindah kerja 3x jadi yaa belum dapat jatah cuti deh. Kasian kan hahahaha.

Ada saat dimana saya ngerasa otak jadi mandek. Daya kreativitas dan pro-aktif menurun, kadang suka cranky dan suka iri liat teman-teman yang staycation hahahaha. Hal ini terkadang lambat disadari, kirain memang lagi capek atau stuck. Padahal kalo ditelusuri, penyebabnya adalah kurang piknik alias liburan alias staycation!

Liburan buat saya adalah penyegar jiwa dan raga setelah digempur oleh rutinitas sehari-hari dan pikiran kerjaan demi mencari sekantung berlian. Dulu liburan ideal menurut saya adalah liburan sekitar 5-7 hari bahkan lebih, dengan itinerary jelas kemana aja dan bawa duit yang banyak. Sekarang? Staycation di hotel? Kuy!

Apalagi kalo staycationnya di hotel yang nyaman, tentram dan makananannya enak-enak seperti di AdhisthanaHotel Jogjakarta. Hmmm… ngeliat postingannya Putri yang staycation disana jadi bikin pengeeen hahahaha.  Istirahat di tempat yang nyaman, ketemu sama staff hotel yang ramah, interior dan fasilitas yang oke, serta lokasi hotel di Jogjakarta yang tentram bisa bikin rencana staycation aman damai terlaksana. Apalagi kalo staycationnya ditemenin sama seseorang. Selain staycationnya dimana, sama siapanya juga faktor penting tuh hahahaha.

Oleh sebab ituuuu… Karena sudah lama nggak staycation, jadilah saya mencanangkan gerakan staycation demi kesehatan jiwa dan raga! Semoga bulan November mendatang, gerakan staycation ini sudah bisa berjalan. Amin!

Yuk, kita semangat melaksanakan Gerakan Staycation demi kesehatan jiwa dan raga!



“Tulisan ini diikutsertakan dalam #PUTRIJALANJALAN giveaway yang berlangsung selama 3 – 30 Oktober 2016”


Tetap Semangat!

CONVERSATION

6 comments:

  1. Yukk semangaat staycation Taz, supaya cepet ada dedenya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Oline yuk semangaaaat hahahahahaha :D

      Delete
  2. siapapun pasti pengin dong ya, nginep di hotel secantik Adhistana

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nurul hi Nurul, iya doong. Staycationnya jadi betah :D

      Delete
  3. Replies
    1. @Ade ayoo kita ke Bali ramai-ramai :D

      Delete

Back
to top