[Beauty] Agar Kulit Tetap Cantik

Duluuuuuu… saya paling malas pakai hand and body lotion. Padahal saya termasuk perempuan yang suka kegiatan outdoor macam basket, berenang, pengibar bendera hingga Pramuka. Nah, kebayang kan gimana gesangnya kulit badan saya saat itu. Udah kurus, kecil, gesang pula hahaha.

Sekaraaang? Wuih jangan ditanya, hand and body lotion sudah menjadi kegiatan rutin setiap hari. Kenapa? Sederhana saja, saya ingin kulit saya terawat. Ibu saya pernah bilang, biarpun kulit kita cokelat yang penting terawat, bersih dan tidak kusam.


Saya rutin menggunakan Vaseline setiap hari. Sebenernya awalnya karena dari Ibu, yang dari dulu menggunakan Vaseline. Jadinya saya ikutan. Namun lama-kelamaan saya jadi jatuh cinta dan rutin menggunakan Vaseline deh. Dari semua produknya, pilihan sehari-hari saya adalah Vaseline Intensive Care Aloe Soothe yang berwarna hijau. Saya suka karena teksturnya tidak terlalu berat di kulit, cepat meresap dan melembapkan kulit. Pas dengan keunggulan Vaseline Intensive Care Aloe Soothe yang menjaga kulit lembab sepanjang hari dan menyerap cepat tanpa lengket. 


Buat saya, ritual perawatan kulit setelah mandi bisa menjadi ‘Me Time’ lho, karena saat itu adalah saat dimana saya memberikan perhatian lebih kepada kulit dan menikmati lotion yang meresap kedalam kulit.  

Ini ritual saya setiap hari:
1. Gunakan body lotion setelah mandi
2. Tuangkan body lotion secukupnya lalu oleskan. Lakukan satu persatu di area badan, maksudnya jika dioleskan di area tangan kanan selesaikan dahulu area tersebut baru pindah ke area lain.
3. Saat mengoles body lotion, lakukan pijatan ringan memutar. Saya biasa mengoles 
Vaseline Intensive Care Aloe dari arah tangan lalu ke arah lengan. Jadi pijatannya dari arah bawah ke atas. Tapi kalo kamu suka dari atas ke bawah ya tidak apa. Pilih yang paling nyaman dilakukan.
4. Untuk area khusus seperti siku, lutut, tumit dan leher, saya memberikan porsi lotion yang agak lebih dan tetap melakukan pijatan ringan.
5. Karena Vaseline Intensive Care Aloe cepat meresap, jadi setelah selesai ritual ini bisa langsung berpakaian deh!
6. Oya kalo lagi kesiangan, ritual pijatnya saya hilangkan. Namun saya tetap mengoleskan Vaseline Intensive Care Aloe seperti biasa.
7. Lakukan ritual ini di malam hari setelah bersih-bersih sepulang beraktivitas dan sebelum tidur. Kulit jadi terasa lembap deh.

Ketika datang ke acara Vaseline Munggahan beberapa waktu lalu, saya jadi tahu bahwa ondisi kulit yang kering bisa membuat kulit jadi lebih sensitif, mudah gatal dan terluka, mudah iritasi, tampak kusam serta berisiko penuaan dini. Selain itu sinar matahari dan AC, cuci tangan serta berpuasa juga bisa menghilangkan kelembapan kulit. Jadi agar kelembapan tetap terjaga selain menggunakan body lotion, jangan lupa minum air putih yang banyak dan makan sayur atau buah agar kulit mendapat asupan air dan nutrisi dari dalam.

Semoga tips merawat kulit dari saya ini bisa bermanfaat ya! 
Ada yang punya ritual khusus dalam merawat kulit? Yuk sharing disini!


Disclaimer: 

Tulisan ini adalah hasil pengalaman pribadi dalam menggunakan produk ini. Hasil pada setiap individu akan berbeda. Penulis tidak bertanggung jawab atas keluhan atau masalah yang diderita oleh pembaca yang memutuskan mencoba produk yang direview ini. 


Tetap Semangat!

 

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top