[Event] Munggahan Vaseline

Akhir Mei lalu saya mendapat undangan Munggahan Vaseline, acara Vaseline dengan para beauty blogger sambil ngobrol-ngobrol seputar perawatan kulit sebagai persiapan menjelang puasa. Agar kulit tetap terawat walau kita berpuasa selama sebulan penuh.

Sayangnya, karena jalanan padatnya luar binasa, saya datang terlambat dari jam yang ditentukan. Rasa kesal menghadapi jalanan macet sirna ketika melihat area munggahan ditata cantik dengan beberapa produk Vaseline dipajang. Di meja pun juga disediakan beberapa varian Vaseline dan nama-nama para blogger tertulis cantik di atasnya.



Saya tiba pas saat demonstrasi pengecekan kulit untuk mengetahui bagaimana kondisi kulit kita. Di atas meja sudah ada test strip yang bisa digunakan. Dengan dibantu Beauty Advisor Vaseline, saya melakukan pengecekan kulit siku. Di pengetesan awal tersebut terbukti bahwa kulit saya mengalami dehidrasi setelah seharian walaupun di pagi hari saya sudah menggunakan body lotion. Terlihat dari keringnya kulit yang terpampang nyata di strip test. Jadi kebayang deh, dalam keadaan normal saja kulit kita bisa kering karena dehidrasi. Apalagi nanti saat puasa? Waduh, bagaimana nasib kulitku nanti?

Pics: Doc. Vaseline

Untungnya di acara Munggahan Vaseline ini diberikan penjelasan mengenai kulit yang kering berujung membuat kulit jadi lebih sensitif, mudah gatal dan terluka, mudah iritasi, tampak kusam serta beresiko memunculkan garis halus atau penuaan dini.


Pics: Doc. Vaseline

Agar kulit tidak kering terutama saat berpuasa nanti, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Selain menghindari suhu panas, paparan matahari dan mandi air panas, kita harus cukup minum dan pastinya rajin menggunakan body lotion. Ibarat kata nih, kalo badan kita butuh air agar kita tidak dehidrasi, maka kulit butuh body lotion agar kulit tetap lembap. Langsung deh tipsnya dicatat baik-baik dikepala agar tidak lupa. Daripada nanti kulitnya semakin kering jadi sensitif dan terluka, nanti hati kita pun jadi ikutan sensitif dan terluka melihat kondisi kulit kita deh :)


Setelah mendengarkan berbagai penjelasan dan tanya jawab seputar kulit dan perawatan saat puasa, acara berikutnya adalah workshop singkat Lettering menggunakan kuas dan cat air yang dipandu oleh Dinda. Saya? Senang banget! Kebetulan saya suka hand lettering, bukan yang jago banget sih tapi dari kecil memang suka trik menulis halus. Makanya saya semangat mendengarkan tips membuat lettering. Apalagi ini menggunakan cat air. Susah-susah gampang tapi menyenangkan! Walau karya warna-warni saya tidak terpilih sebagai pemenang, saya tetap senang dengan workshop singkat ini. Lumayan dapat trik baru buat dipraktekin.

Pics: Doc. Vaseline


Senang deh bisa dapat penjelasan dan tips merawat kulit sekaligus sesi workshop lettering di acara Munggahan Vaseline ini. Dan pastinya berjumpa dengan teman-teman blogger lainnya dooong *winkwink


Reiput, Aprie, Titaz, Bule

Seperti biasa, saya tidak bisa melihat properti nganggur di tempat acara

Nah, biar kulit tidak kering, ada beberapa tips yang biasa saya praktekin nih. Yuk diintip tipsnya disini ya!


Jacket - Melawai
Kalung - Plaza Semanggi
Dress - Crazy No Play by Fei
Oxford Shoes - Payless

Terima kasih Vaseline!

Tetap Semangat!

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment

Back
to top