[Event] Acuvue and Me


Saya adalah perempuan berkacamata. Terpampang nyata di halaman profile saya dalam blog ini maupun keseharian saya yang bisa dicek di akun instagram. Bahkan kacamata seakan menjadi trademark saya. Kalo ditanya, Titaz yang mana? Titaz yang kacamata itu hehehe.

Sahabat saya semasa putih abu-abu menggunakan lensa kontak.  Jadi saya suka menemaninya membeli lensa kontak atau proses pasang lepasnya dia. Buat saya, saat itu proses memakai lensa kontak amatlah ribet, dan juga mengerikan karena harus menyentuh mata. Saat perdan saya menggunakan lensa kontak adalah saat kuliah, ketika dipaksa Ibu mencobanya. Lumayaaaan bisa memasang lensa kontak tersebut setelah dua jam lebih berkutat depan cermin didalam optik, dan itupun baru satu mata yang terpasang hahaha. Kebayang kan bagaimana prosesnya. Namanya juga perdana yee kaaan hehehe.


Seiring berjalannya waktu, saya memilih lensa kontak harian. Alasannya sederhana, saya termasuk suka lupa jika harus mengganti cairan lensa yang direndam. Ujung-ujungnya lensa saya jadi kering dan tidak bisa dipakai. Sayang kan. Dengan lensa kontak harian, saya merasa lebih praktis. Saya pun memilih Acuvue sebagai lensa kontak harian favorit saya.



Kenapa saya memilih Acuvue? Karena berdasarkan pengalaman saya, lensa kontak ini nyaman dipakai seharian tanpa bikin mata lelah, mudah didapat dan harganya pun terjangkau.

Alasan lainnya kenapa saya mantap memilih Acuvue adalah Acuvue mengandung moisture dengan pelembap tertinggi yang membuat lensa begitu halus, lembap dan lebih mudah mengalirkan oksigen ke mata dibandingkan lensa kontak sekali pakai lainnya, dapat menghantarkan hampir 100% oksigen ke mata sehingga menjaga mata senantiasa sehat dan tampak jernih, serta UV Protection yang menghambat sinar UV-B dan UV-A dibandingkan lensa kontak sekali pakai lainnya.


Penjelasan ini saya dapatkan ketika menghadiri acara Acuvue “The Lens That Changes Everything” pada akhir April lalu. Dalam acara tersebut  saya dan berbagai beauty blogger lainnya diperlihatkan keunggulan Acuvue Define yang dapat memblok cahaya UV yang berbahaya, sekaligus teknologi Beauty-Wrapped-In Comfort yaitu teknologi lapisan seperti ‘sandwich’ dimana pigmen berwarna ditempatkan diantara dua lapisan material lensa yang tipis dan transparan agar tidak ada kontak langsung pigmen berwarna dengan mata.  Beda dengan lensa kontak merek lain yang warnanya bisa pindah ke mata kita, bisa membahayakan kesehatan mata kita nih.

Kalo kata Mbak Cheni Lee dari Acuvue, dalam menggunakan lensa kontak harus memperhatikan banyak factor demi kesehatan mata kita. Lensa kontak seharusnya bisa memberikan penglihatan yang jelas, adanya aliran oksigen yang tinggi melalui mata dan memberikan kelembapan yang cukup sehingga nyaman dipakai sepanjang hari, serta memberikan proteksi UV yang memenuhi standar internasional.  Setuju! Karena lensa kontak akan bersentuhan langsung dengan mata kita, oleh sebab itu kita harus ekstra perhatian dalam memilih lensa kontak agar mata kita tidak iritasi atau sakit akibat pemilihan lensa kontak yang salah.

Saya pun makin mantap memilih Acuvue sebagai lensa kontak andalan. Selain saya sudah membuktikan kenyamanannya, saya juga mendapat penjelasan lebih lengkap dari tim Acuvue. Oya, saya juga sempat bertanya, apakah ada lensa kontak untuk silindris mengingat mata sebelah kiri saya silindirs. Ternyata Acuvue untuk mata silindris juga tersedia yaitu Acuvue Moist Astig. Yeay!!


Saya menggunakan Acuvue Define Vivid Style warna cokelat

Hingga saat ini lensa kontak menjadi bagian dari hidup saya. Karena dengan lensa kontak, saya bisa melakukan berbagai kegiatan yang membutuhkan banyak gerak atau medan khusus seperti olah raga. Dan untuk acara khusus dimana saya harus dimake-up, lensa kontak bikin penampilan saya jadi berbeda. Bahkan saat wisuda pun, pacar sampai pangling dan tidak mengenali saya karena saya pakai lensa kontak dan make up lengkap. Untungnya pas acara nikahan kemarin, dia masih mengenali saya hahahaha *winkwink

Saya memilih lensa kontak Acuvue untuk hari spesial. Biar kelihatan manglingi :)

Jadi, buat kamu yang baru pertama kali menggunakan lensa kontak  atau mencari lensa kontak yang oke, Acuvue Define bisa menjadi pilihan ya. Selamat mencoba!


Cheers!

CONVERSATION

8 comments:

  1. jadi inget pertama x pake softlens jg lama banget masang sebelah mata aja XD
    Btw, Ka Titaz mukanya mulus bangeeeeettt ya *0* dan itu yang nganten Ka Titaz?? Pangling bgt ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa itu aku yang jadi manten hahahahaha. Beda ya? Alhamdulilah manglingi hahahaha :D

      Aduuh makacii dibilang mulus, aslinya ga mulus-mulus amat sih ada beberapa jerawat kecil. Ini kebetulan anglenya cucok jadi ga kelihatan hahahaha :D

      Delete
  2. Kak Titaz udah nikah tho. Aku baru tau. Manglingi banget banget. Plus suka matanya belo dan kulit mulus bgt gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Erny, iyaa aku sudah nikah,baru sih hehehe. Terima kasih pujiannyaa. Jadi enak :D

      Delete
  3. Cantik banget kak titaz waktu wedding *v* beda banget hehe

    yozora94.blogspot.com

    ReplyDelete

Back
to top