[Beauty] Bersih Di Dalam, Bersih Di Luar


Sebagai perempuan aktif, kita tetap harus merawat bagian intim. Karena bagaimanapun juga, selain penampilan luar kita harus bersih, bagian pribadi kita juga harus terjaga kebersihannya. Sehingga akan membuat kepercayaan diri kita meningkat. Ibaratnya nih, bersih di luar, bersih didalam :)

Ibaratnya gini, kalo kita punya gadget atau perhiasan pasti bakal kita sayang-sayang banget kan biar ga rusak? Nah, masa kita cuek dan menyepelekan bagian intim yang merupakan salah satu bagian vital dari tubuh? Kalo kita cuek dan nggak perduli, nanti area V tersebut bisa menjadi hitam dan bakteri jahat bisa masuk sehingga berkembang menjadi penyakit. Hiii... nggak mauuu, kaaan? Makanya, kita harus rajin menjaga kebersihan area Miss V tersebut agar tetap bersih dan nyaman :)

Masalah yang biasa kita alamin, saya pun juga mengalami, adalah warna hitam pada area V. Nah, penggunaan celana dalam atau celana luar yang ketat, ternyata bisa menimbulkan warna hitam pada area tersebut karena adanya gesekan-gesekan pada kulit. Duh sebagai pecinta pantai dan hobi pakai bikini, adanya warna hitam pada area V dan area pangkal paha tuh bikin saya jadi nggak percaya diri. 

Biar warna hitam menghilang, selain membersihkan area lipatan kulit dan pangkal paha dengan sabun dan body scrub saat mandi agar sel kulit mati terangkat, saya juga menggunakan pembersih kewanitaan yang tidak hanya membersihkan namun juga bisa mencerahkan kulit. Jadi, lebih praktis deh!

Memilih pembersih kewanitaan nggak boleh sembarangan lho. Soalnya ini kan buat bagian personal kita, jadi harus hati. hati. Ini tips dari Dr Ling yang saya dapat waktu ikutan Lactacyd White Intimate Blogger Gathering beberapa waktu lalu :
- Perhatikan PH Asam yang terkandung sesuai dengan area V. Tingkat PH yang oke 3 sampai 5.
- Produk tersebut sudah teruji secara klinis sehingga bisa terbukti efektif dan aman dipakai setiap hari. Ingat lho, ini untuk bagian paling personal kita. Jadi harus benar-benar aman!
- Ingin produk pembersih yang juga mencerahkan? Pilih kandungan bahan yang aman, serta teruji secara klinis dan dermatologis. 


Untuk pembersih kewanitaan ini, saya merekomendasikan Lactacyd White Intimate. Karena produk ini mengandung bahan alami yaitu ekstrak susu, bengkuang dan Algo White yang sudah teruji secara klinis bisa mencerahkan area miss V dalam waktu 4 minggu. Lagipula, Lactacyd adalah brand internasional yang sudah dipercaya sekian lama sebagai pembersih kewanitaan.

Saya biasa menggunakan Lactacyd White Intimate 2x sehari. Pagi saat mandi untuk memulai aktivitas agar kondisi Miss V bersih dan nyaman. Malam saat menjelang tidur agar kondisi Miss V kembali bersih, terjaga dan nyaman. Kan tidurnya jadi lebih enak deh :)


Cara penggunaan?
- Biasanya saya menggunakan Lactacyd WhiteIntimate 2x sehari. Saat mandi pagi dan menjelang tidur. Agar bagian kewanitaan menjadi bersih, higienis dan terasa nyaman.
- Bersihkan tangan terlebih dahulu dengan sabun, lalu tuang Lactacyd White Intimate di telapak tangan. Banyaknya dikira-kira aja, kalo saya biasanya sebesar cakupan tangan.
- Campur dengan air bersih sedikit kemudian basuh area V dari depan ke belakang. Ingat ya, dari arah depan ke belakang. Jangan dari belakang ke depan karena nanti bakteri dari belakang bisa masuk.
- Diamkan sejenak sekitar 30 detik, biasanya saya sambi dengan sikat gigi atau cuci muka.
- Lalu basuh dengan air bersih dari depan ke belakang kembali.
- Keringkan dengan handuk.

tuangkan Lactacyd White Intimate secukupnya pada telapak tangan

Biar hasilnya maksimal?
- Tidak ada hasil yang maksimal kalo pakainya jarang-jarang kan, jadi saya membiasakan menggunakan Lactacyd WhiteIntimate 2x sehari. 
- Jika rajin dipakai terus, maka dalam 4 minggu sudah bisa terlihat hasilnya. 
- Selain lebih cerah, area Miss V jadi terasa nyaman dan bersih sepanjang hari. 

Jangan lupa juga yaa
- Pilih celana dalam dari bahan katun agar menyerap keringat
- Cuci dengan bersih celana dalam, terutama area bagian dalam
- Keringkan celana dalam dengan baik, lalu setrika bagian luar dan dalam agar bakteri yang masih tersisa mati.
- Setiap habis buang air kecil atau besar, pastikan untuk mengeringkan area Miss V dengan baik.
- Biasakan membasuh dari depan ke belakang ya.

Buat saya, bersih dari dalam bisa bikin kita makin percaya diri. Karena saya merasa nyaman dan bersih , maka saya pun pe-de menjalani aktivitas sehari-hari saya dari pagi hingga malam. Nggak perlu ribet bolak-balik ke kamar mandi buat bikin Miss V terasa nyaman. Cukup pagi dan malam hari, Lactacyd White Intimate membantu saya menjaga kebersihan area Miss V setiap hari! It's #ProvenSelfV!

Ingin tau lebih banyak tentang Lactacyd? Jangan lupa mampir ke website Lactacyd. Disini kamu bisa dapat info lengkap seputar produk Lactacyd, bertanya, hingga quiz. 

Yuk semangat menjaga kebersihan personal kita. Oya, kalo sudah ada yang coba, sharing pengalamannya ya di kolom komen dibawah :)

Tetap Semangat!

CONVERSATION

4 comments:

  1. Kayaknya rasa pedih itu yang bikin cewek-cewek malas pakai sabun khusus area intim. Tapi emang Lactacyd ini manjur bener buat area yang tertutup dan rentan kering dan rentan gelap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kadang memang ada produk yang bikin perih, Nis. Makanya kita kudu selektif buat milih produknya. Kalo buat aku, produk ini oke buat jadi pilihan :)

      Delete
  2. Penasaran, ini kalau sama sabun sirih lain bagusan mana kak taz? pernah ngebandingin nggak? Soalnya sering gatel malahan hbs disabunin ginian hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Erny,
      untuk bagusan mana, menurut aku cocok-cocokan juga sama kitanya. Kalo merasa gatal setelah pakai produk tertentu, mungkin ada kandungannya yang tidak cocok. Jadi lebih baik distop. Lactacyd oke kok, banyak temanku yang cocok. Semoga kamu juga cocok ya :)

      Delete

Back
to top