[Life] Find Old Treasure


Di hari pertama tahun 2016 ini, saya mendadak beberes kamar. Niatnya sih merapihkan beberapa barang yang tercecer, tapi karena melihat AnKel beberes jadinya ikutan deh. Hasilnya merubah posisi beberapa barang di kamar seperti kasur, lemari, meja TV dan kotak kayu pajangan. Waktunya? Lumayan panjang, hampir seharian. Soalnya kita berdua – errr sebenernya lebih tepatnya saya sih – ngerjainnya dengan santai. Jadi abis beberes beberapa hal, lalu main game di hape, beberes lagi terus makan, beberes lagi sambil nonton. Ya gitu deh, ditambah barang-barang printilan saya lumayan banyak hehehe. Jadinya lama kelarnya. Tapi enak sih, ngerjainnya santai. Walau agak ribut diawal, karena perbedaan cara beberes saya dan AnKel. Yah namanya juga dua orang dengan isis kepala yang berbeda yee kan hehehe.

Sebenernya saya suka beberes. Karena kadangkala saya menemukan ‘harta karun’ terpendam! Apa aja sih yang saya temukan di sesi beberes ini?

Potongan Kenangan
Setiap orang - atau mungkin saya doang kali ya – suka rajin mengumpulkan potongan tiket nonton, wahana permainan atau tempat rekreasi. Apalagi kalo perginya itu bareng orang – orang terdekat dan tersayang, macam sahabat, pacar, gebetan, htsan, selingkuhan, ttm *ups!

Pas menemukan berbagai potongan tiket nonton atau wahana rekreasi, tetiba langsung flashback sekejap ke masa tersebut. Ini nonton sama siapa, dimana, filmnya apa, ada apa aja, terus kejadiannya gimana. Sebentar sih flashbacknya, tapi tetap bisa membuat saya senyum – senyum sendiri.

Yang bikin saya mendadak cengar-cengir adalah pas nemuin potongan tiket tempat rekreasi air panas di Bandung yang saya datangi setahun lalu. Jadi ceritanya pas di tahun 1 January 2015, saya pergi ke Bandung. Trip yang mendadak, karena awalnya saya dan teman saya hanya mau makan bareng, sekedar refreshing setelah kelar proyek event Tahun Baru disebuah mal. Lalu mendadak meluncurlah ke Bandung karena banyak mau alias BM pengen berendam di kolam air hangat. Niat banget yee kan sampai nyetir kesana hahahaha. Jadilah awal tahun mengalami trip singkat suka-suka dengan tujuan utama berendam air hangat, sisanya ya jalan-jalan dan ketemu teman-teman di Bandung deh. Tadinya sih pengen ngetag di path potongan tiket itu ke partner trip saya itu, tapi akhirnya saya putuskan tidak usah. Mendingan disimpan aja potongan tiketnya buat kenang-kenangan hehehe.

Favorit pada masanya
Alias barang-barang yang dulu jadi must item banget dalam keseharian namun tergantikan atau mendadak raib alias nyelip alias lupa naruh dimana. Dalam hal ini saya menemukan Ipod Touch Gen 3 saya! Masih utuh dan nyala dengan baik!
Ipod ini menjadi sahabat setia saya di tahun 2010 – 2012, sebelum terganti dengan iphone 4 lungsuran dari AnKel. Masa-masa hura hura dengan selipan kisah kasih kisruh percintaan pada masanya *winkwink

Setelah saya charge baterainya sampai penuh, saya buka-buka lah foldernya. Ada games-games online yang dulu saya sering mainin, seperti Pet Hotel, Bakery Story, Hay Day, Mall Stars, Jojo’s Fashion Show, Farm Frenzy, Restaurant Story serta Fashion Story. Mungkin kamu pernah main game serupa juga pada masanya.  Aplikasi doodling macam Glow Draw, Whiteboard dan Glitt Draw yang suka saya pakai saat bosan, bingung mau ngapain atau lagi resah hahaha. Folder e-book love quotes dan masak apa. Semua folder ini lumayan ikrib lah pada masanya. Selain aplikasi social media macam Instagram, Twitter, Path dan Pinterest ya.

Yang terpenting adalah folder lagu! Deretan berbagai jenis lagu yang terbagi dalam berbagai playlist membawa saya berkelana ke masa itu. Ada playlist Dance! dan Tetap Semangat! yang menjadi andalan ketika berangkat kekantor, playlist Galau dan WIBG (Waktu Indonesia Bagian Galau) yang menemani saat kegalauan melanda serta beberapa playlist bikinan berdasarkan musisi favorit diantaranya Anggun, Skrillex, Pink, Justin Timberlake, dan Daft Punk.

Tapi yang bisa membawa saya benar-benar flashback adalah playlist khusus yang judulnya “ :) “. Iya, judulnya emoticon senyum.  Playlist ini khusus dibuat oleh seseorang yang dekat dengan saya pada masanya. Jadi ceritanya saat itu saya minta tolong dibelikan ipod ini di Kaskus, secara doi kan kaskusers. Begitu dapat, dia menawarkan untuk dirapikan dan diupdate softwarenya, ya secara saya tidak terlalu paham perupdate software ya saya iyain deh. Plus iseng minta dibikinin playlist spesial dengan pilihan lagunya dari dia. Begitu ipodnya datang, saya cek eh ada playlist ini. Isinya ada 21 lagu dari berbagai jenis dan musisi lokal / internasional. Sebagian saya kenal musisinya, sebagian lagi belum. Tapi dari situ saya jadi dapat pengetahuan baru tentang musisi-musisi pilihannya. Soal lagu? Yaaaaaa... bisa dibilang curahan hatinya hahahahaha.

Ah musik memang selalu bisa membawa seseorang berkelana ke masa lalu :)

Selipan duit!
Saya suka bikin celengan kecil isi logam yang suka ditaruh sembarangan. Kadang suka naruh duit dimana-mana, entah di pouch atau di boks / kaleng kecil. Nah, dalam beberes ini saya menemukan 3 celengan uang logam yang sudah hampir penuh dengan isi variasi dari 100, 200, 500 sampai 1000. Tanpa sengaja saya menemukan 1 pouch kecil berisi uang pecahan 50ribu, 20ribu, 10ribu dan 2ribu beberapa lembar. Dan 1 pouch sedang lagi yang berisi uang kertas Dollar Singapore dengan nominal bervariasi lengkap dengan logam recehannya. Senaang? Pastinya! Hahahaha lumayaaaan :D

Sesi beberes memang bikin capek. Tapi saya tetap senang melakukannya karena bisa nemu ‘harta karun’ tersembunyi sekaligus bisa flashback ke momen-momen seru pada masa itu.


Kalo kamu, pernah nemu ‘harta karun’ tersembunyi kah pas beberes? 



CONVERSATION

4 comments:

  1. bersih2 membawa berkah yaa mbak titaz, eeh itu ngumpulin potonngan tiket aku juga suka #toss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Niar pastinyaaa! potongan tiket itu semacam pengingat sih udah pernah kemana aja. sekalian bisa bikin flashback ke memori masa lampau juga sih #eaaa hahahahaa

      Delete
  2. Hahahaha iya banget kak

    Kapal pecah itu abis dirapiin ternyata banyak harta karunnya
    Paling bahagia pas nemu duit keselip
    wkwkwkwk

    :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aul bagian nemu duit keselip, apalagi mata uang asing itu memang bikin bahagia hahahahaha

      Delete

Back
to top